Jaga Resep Rahasia Ayam Goreng, KFC Sewa Jasa RoboCop

Jum'at, 22 Februari 2019 - 16:30 WIB
Jaga Resep Rahasia Ayam Goreng, KFC Sewa Jasa RoboCop
Jaga Resep Rahasia Ayam Goreng, KFC Sewa Jasa RoboCop
A A A
JAKARTA - Ayam goreng Kentucky Fried Chicken memang sudah terkenal kelezatannya. Brand ini mengklaim kelezatan produk mereka itu berasal dari bumbu rahasia yang masih dipertahankan hingga saat ini. Saking rahasianya bumbu itu, mereka pun melakukan apa saja untuk menjaganya. Termasuk menyewa RoboCop.

Iklan terbaru KFC memperlihatkan bagaimana RoboCop yang tampil seperti ikon mereka, Kolonel Sanders, berusaha menjaga resep rahasia itu dari tangan-tangan yang ingin merebutnya. KFC membuat sejumlah video iklan yang menampilkan RoboCop tersebut.

Video pertama menjelaskan bagaimana KFC bakal kacau balau jika resep rahasia itu terungkap, jadi mereka pun menyewa RoboCop untuk mencegah hal itu terjadi. KFC juga merilis sejumlah iklan yang menampilkan RoboCop versi Kolonel Sanders yang mempromosikan produk terbaru mereka. Iklan terakhir menampilkan seorang pria yang meminta RoboCop menyerahkan resep rahasia KFC.

“Kalau kuberitahu, aku harus membunuhmu,” jawab RoboCop.

Iklan RoboCop ini tenyata menarik perhatian Neill Blomkamp, yang akan menyutradarai film RoboCop Returns. Dalam cuitannya di Twitter, Neill menyebut iklan itu adalah masalah. Cuitan Neill itu adalah balasan atas cuitan Jason Krawczyk yang mengunggah foto iklan RoboCop KFC tersebut.

“Saya meragukannya, tapi … bravo @NeillBlomkamp… bravo @kfc,” tulis Jason.

“Yeah ini masalah,” balas Neill.

Dikutip dari ComicBook.com, meskipun itu bukanlahn satu-satunya iklan aneh dan ramah keluarga yang dibintangi RoboCop, penampilan terakhir polisi maut di promosi mainstream itu menyebabkan kebingungan dari penonton. Seri terakhir RoboCop tampil di bioskop pada 2014 dengan rating PG-13 atau untuk 13 tahun ke atas. Produser RoboCop Returns Ed Neumeier pernah memberikan update tentang film itu pada awal tahun ini. RoboCop baru ini akan diberi rating R karena Neill sepertinya akan membuatnya sangat penuh kekerasan.

“Saya kira Neill benar-benar ingin membuat film RoboCop yang bagus. Idenya adalah film ini seharusnya menjadi film (Paul) Verhoeven (sutradara asli RoboCop) … kalau Verhoeven menyutradarai sebuah film setelah RoboCop … saya kira itulah yang ingin dia capai dan saya harap dia mendapatkannya. Kita akan melihat apa yang terjadi selanjutnya,” kata Ed.

Verhoeven menyutradarai film pertama RoboCop yang dibintangi Peter Weller sebagai Alex J Murphy pada 1987. Alex adalah seorang polisi Detroit yang kembali ke satuannya sebagai cyborg setelah menjadi korban di sebuah baku tembak brutal. Film pertama itu sukses dan menjadikan RoboCop sebagai salah satu ikon budaya pop di masa itu. Sayang, sekuelnya tidak sesukses film perdananya. RoboCop 3 dirilis pada 1993 dengan Robert John Burke yang memerankan RoboCop. Film itu dibuat ulang pada 2014, tapi mendapatkan review yang beragam.

Sementara itu, belum jelas apakah promosi KFC itu mengindikasikan kalau mereka akan menjalankan kampanye jangka panjang dengan menampilkan RoboCop ataukah iklan itu merupakan kepanjangan promosi mereka. KFC bukan satu-satunya waralaba yang menggunakan tokoh atau ikon dari film untuk iklan mereka. McDonald’s dan Burger King juga melakukannya. Namun, biasanya mereka mengambil tokoh yang benar-benar ramah keluarga dan anak-anak.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5655 seconds (0.1#10.140)